Performa Balap Kelas Dunia! Detak jantung berpacu semakin kencang seiring deru mesin. Sensasi melaju membelah angin dengan lekuk aerodinamis. Adrenalin tinggi untuk melahap tikungan dengan stabilitas sempurna. Terlahir dari sirkuit balap, Honda CBR 150R siap melesat bersama Anda.
Sepeda Motor Honda CBR 150R resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 30 Juni 2011. Dengan kehadiran Honda CBR 150R, AHM berusaha memberikan pilihan produk yang lebih beragam melalui konsep motor sport full fairing yang terinspirasi dari model Honda VFR1200F dan CBR1000RR.
Konsep ini memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bermanuver, sekaligus menyuguhkan tampilan yang sporti dan mewah. Tidak heran jika dengan segala fitur-fitur terbarunya itu, motor ini mendapat julukan sebagai “The Real Sport Bike”.
Perbedaan Dengan Model Yang Dipasarkan Di Thailand
Saat ini
Honda CBR 150R masih didatangkan dari Thailand sepenuhnya. Berikut adalah perbedaan teknis antara
Honda CBR 150R yang dipasarkan di Indonesia dan di Thailand:
- Sistem PGM-FI, untuk menyesuaikan dengan bahan bakar Indonesia dengan Ron 88
- Lampu depan yang lebih terang (55-60 Watt dibandingkan 35 Watt di Thailand)
- Tingkat kebisingan suara klakson
- Posisi dudukan plat nomor
Pilihan Warna Motor Honda CBR 150R
Honda CBR 150R hadir dengan 4 pilihan warna:
- Hitam (Asteroid Black)
- Merah (Millenium Red)
- Merah-Putih-Biru (RWB Three Colors)
- Repsol
|
Motor Honda CBR 150R Asteroid Black |
|
|
Motor Honda CBR 150R Millenium Red |
|
|
Motor Honda CBR 150R RWB |
|
|
Motor Honda CBR 150R Repsol |
|
|
|
Harga dan Spesifikasi Motor Honda CBR 150R
Tipe |
CBR 150R |
CBR 150R Repsol Edition |
Harga |
Rp41.750.200 |
Rp 42.500.000 |
Dimensi |
|
|
Panjang X Lebar X Tinggi |
1,977 x 701 x 1,130 mm |
1,977 x 701 x 1,130 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1310 mm |
1310 mm |
Jarak terendah ke tanah |
190 mm |
190 mm |
Berat kosong |
138kg |
138kg |
Kapasitas tangki bahan bakar |
13.1 liter |
13.1 liter |
Rangka |
|
|
rangka |
Twin Tube Diamond |
Twin Tube Diamond |
Tipe suspensi depan |
Teleskopik |
Teleskopik |
Tipe suspensi belakang |
Suspensi Tunggal (Monoshock) |
Suspensi Tunggal (Monoshock) |
Ukuran Ban Depan |
100/80 - 17M/C 52P (Tubeless) |
100/80 - 17M/C 52P (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang |
130/70 - 17M/C 62P (Tubeless) |
130/70 - 17M/C 62P (Tubeless) |
Rem Depan |
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda |
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda |
Rem Belakang |
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal |
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal |
Mesin |
|
|
mesin |
CS150RE, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Single Cylinder |
CS150RE, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Single Cylinder |
Kelas |
150 |
150 |
Volume Langkah |
149.4 |
149.4 |
Diameter X Langkah |
63.5 x 47.2 |
63.5 x 47.2 |
Perbandingan Kompresi |
11.0 : 1 |
11.0 : 1 |
Daya Maksimum |
13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm |
13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm |
Torsi Maksimum |
12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm |
12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin |
1,0 Liter pada Penggantian Periodik |
1,0 Liter pada Penggantian Periodik |
Tipe Kopling |
Manual, Wet Multiplate with Coil Springs |
Manual, Wet Multiplate with Coil Springs |
Tipe Transmsi |
6-Kecepatan |
6-Kecepatan |
Pola Pengoperan Gigi |
1-N-2-3-4-5-6 |
1-N-2-3-4-5-6 |
Tipe Starter |
Elektrik Starter |
Elektrik Starter |
Kelistrikan |
|
|
Tipe Battery |
- |
- |
Busi |
- |
- |
Pengapian |
Full Transistorized |
Full Transistorized |
Harga hanya berlaku di JABODETABEK mulai 6 Januari 2014
Komentar
Posting Komentar