Tampil dengan design Sporty Full Fairing yang terinspirasi dari model Honda VFR1200F & Honda CBR1000RR serta didukung inovasi teknologi terkini yang menghasilkan kemampuan akselerasi, kelincahan, kemudahan dalam pengendalian serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, menjadikan Honda CBR 250R sebagai “World Wide Sport Quarter” yang “Fun to Ride”.
Honda CBR 250 R
resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2011. Motor Honda CBR 250R tampil dengan design Sporty Full Fairing yang terinspirasi dari model Honda VFR1200F & Honda CBR1000RR serta didukung inovasi teknologi terkini yang menghasilkan kemampuan akselerasi, kelincahan, kemudahan dalam pengendalian serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, menjadikan Honda CBR 250R
sebagai “World Wide Sport Quarter” yang “Fun to Ride”. Honda CBR 250R ini dipasarkan dalam 2 tipe: ABS dan STD.
Fitur Motor Honda CBR 250
Berikut adalah beberapa fitur canggih yang dimiliki oleh motor ini:
- Combined Antilock Braking System (Combined-ABS)* – Pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250 CC.
- Pro-link Rear Suspension – Suspensi dengan sistem Pro-Link yang ringan & kompak dengan 5 posisi penyetelan pada area cushion, memungkinkan pergerakan yang lebih progresif untuk menambah kestabilan dan kenyamanan berkendara.
- Front & Rear Disk Brake.
- Sistem PGM-FI (Injeksi) – Menjadikan Honda CBR 250R lebih hemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.
* Fitur Combined-ABS hanya terdapat pada varian ABS
Perbedaan Tipe ABS dan STD
Honda CBR 250R tipe ABS dilengkapi dengan teknologi baru Combined Antilock Braking System (Combined-ABS). Teknologi ini merupakan penggabungan dari teknologi Antilock Braking System (ABS) dengan Combi Brake.
Teknologi ini pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250CC. Teknologi ini memberikan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin.
Honda CBR 250R tipe STD hanya dilengkapi dengan pengereman Combi Brake
Tentang Combined-ABS
Combined-ABS merupakan penggabungan sistem Combi-Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakang secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.
Antilock Braking System merupakan sistem pengereman yang mencegah penguncian roda yang terjadi pada pengereman mendadak atau keras. Sistem ini akan bekerja ketika sebagian atau semua roda berhenti sementara motor masih melaju membuat kendaraan tidak terkendali.
Pada tipe Combined-ABS dilengkapi dengan 3 piston pada rem depan, speed sensor (sensor kecepatan) pada roda depan dan belakang yang berfungsi medeteksi kondisi kendaraan, dan ABS modulator yang terdapat ECU di dalamnya. ECU memproses informasi dari speed sensor dan mengontrol tekanan hidrolik yang menuju ke masing-masing kaliper.Dengan menjaga roda tidak terkunci, pengereman tetap aman dan efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin (saat hujan).
Perbedaan Dengan Model Yang Dipasarkan Di Thailand
Saat ini Honda CBR 250R masih didatangkan dari Thailand sepenuhnya. Berikut adalah perbedaan teknis antarayang dipasarkan di Indonesia dan di Thailand:
- Switch lampu depan
- Dudukan plat nomor depan
- Emisi EURO-2 (bukan EURO-3) menyesuaikan regulasi yang ditetapkan pemerintah RI
Pilihan Warna Honda CBR 250 STD
Honda CBR 250R STD hadir dengan 3 pilihan warna:
- Merah
- RWB (Red White Blue)
- Repsol
|
Motor Honda CBR 250R STD Merah |
|
|
Motor Honda CBR 250R STD RWB |
|
|
Motor Honda CBR 250R STD Repsol |
|
|
|
|
Pilihan Warna Honda CBR 250 ABS
Honda CBR 250R ABS hadir dengan 2 pilihan warna:
|
Motor Honda CBR 250R ABS Hitam |
|
|
Motor Honda CBR 250R ABS Repsol |
|
|
|
|
|
Harga dan Spesifikasi Motor Honda CBR 250
Tipe |
CBR 250R ABS |
CBR 250R ABS Repsol Edition |
CBR 250R STD |
Harga |
Rp 56.700.000 |
Rp 57.950.000 |
Rp 48.950.000 |
Dimensi |
|
|
|
Panjang X Lebar X Tinggi |
2.035 x 720 x 1.125 mm |
2.035 x 720 x 1.125 mm |
2.035 x 720 x 1.125 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.370 mm |
1.370 mm |
1.370 mm |
Jarak terendah ke tanah |
145mm |
145mm |
145mm |
Berat kosong |
165 kg |
165 kg |
161 kg |
Kapasitas tangki bahan bakar |
13 lt |
13 lt |
13 lt |
Rangka |
|
|
|
rangka |
Pola Berlian (Diamond) |
Pola Berlian (Diamond) |
Pola Berlian (Diamond) |
Tipe suspensi depan |
Teleskopik |
Teleskopik |
Teleskopik |
Tipe suspensi belakang |
Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link) |
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link) |
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link) |
Ukuran Ban Depan |
110/70-17M/C (Tubeless) |
110/70-17M/C (Tubeless) |
110/70-17M/C (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang |
140/70-17M/C (Tubeless) |
140/70-17M/C (Tubeless) |
140/70-17M/C (Tubeless) |
Rem Depan |
Cakram Hidrolik |
Cakram Hidrolik |
Cakram Hidrolik |
Rem Belakang |
Cakram Hidrolik |
Cakram Hidrolik |
Cakram Hidrolik |
Mesin |
|
|
|
mesin |
CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal |
CS150RE, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Single Cylinder |
CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal |
Kelas |
250 |
250 |
250 |
Volume Langkah |
249 cc |
249 cc |
249 cc |
Diameter X Langkah |
76.0 x 55.0 mm |
76.0 x 55.0 mm |
76.0 x 55.0 mm |
Perbandingan Kompresi |
10.7 : 1 |
10.7 : 1 |
10.7 : 1 |
Daya Maksimum |
- |
- |
- |
Torsi Maksimum |
- |
- |
- |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin |
1,8 lt |
1,8 lt |
1,8 lt |
Tipe Kopling |
Wet Multiplate with Coil Springs |
Wet Multiplate with Coil Springs |
Wet Multiplate with Coil Springs |
Tipe Transmsi |
Gigi Transmsi : Constant Mesh 6-Speed Return |
Constant Mesh 6-Speed Return |
Constant Mesh 6-Speed Return |
Pola Pengoperan Gigi |
1-N-2-3-4-5-6 |
1-N-2-3-4-5-6 |
1-N-2-3-4-5-6 |
Tipe Starter |
Elektrik Starter |
Elektrik Starter |
Elektrik Starter |
Kelistrikan |
|
|
|
Tipe Battery |
- |
- |
- |
Busi |
- |
- |
- |
Pengapian |
Full-Transistor Baterry Ignition |
Full-Transistor Baterry Ignition |
Full-Transistor Baterry Ignition |
Harga hanya berlaku di JABODETABEK mulai 6 Januari 2014
Komentar
Posting Komentar