Kelebihan dan kekurangan Ban Tubeless

Kelebihan dan kekurangan Ban Tubeless, karena saat ini banyak orang menganggap bahwa ban tubless itu tidak akan bocor, itu merupakan penafsiran yang salah, berdasarkan tujuannya, ban tubless ini, mengurangi resiko dari ulah oknum ranjau paku, jadi ketika kita memakai ban tubless dan terkena ranjau, maka ban kendaraan kita tidak akan langsung kempes atau tidak akan langsung bocor, jadi bukannya ban tubless ini tidak akan bocor.


Ban Tubeless ini tidak akan langsung bocor, asalkan paku ranjau yang mengenai kendaraan kita tadi masih menacap pada ban kendaraan kita, jadi ban kita tidak akan langsung kempes, dan memberikan kita kesempatan untuk melakukan tindakan penyelamatan atau kita bisa melakukan hal supaya ban kita bocor ditengah jalan. Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai Kelebihan dan kekurangan Ban Tubeless, mari kita simak dibawah ini :

Kelebihan Ban Tubeless

Tidak Langsung Bocor
Jika ban kita terkena paku dengan permukaan tajam, maka ban kita tidak akan langsung bocor.

Struktur Lebih Keras
Dibandingan dengan ban biasa, ban tubeless ini memiliki permukaan yang lebih keras.

Proses Penambalan Ban Cepat
Penambalan ban tubeless ini tergolong cepat dibandingkan dengan ban biasa.

Proses Penambalan Tidak Repot
Dibandingkan ban biasa, yang harus mengeluarkan ban dalam, harus dikikir, kemudian dikasih karet dan dibakar, penambalan ban tubeless ini lebih simple dan cepat.

Velg aman dari goresan pencongkel ban dalam
Jika ban biasa harus mencongkel disekitar Velg untuk bisa mengeluarkan ban dalam, yang kadang bisa menggores Velg, dan di Ban Tubeless ini tidak.


Kekurangan Ban Tubeless


Ban Tubless Relatif Lebih Mahal
Biasanya ban tubless ini lebih mahal harganya dibanding dengan harga ban biasa.

Ban Lebih Berat
Walaupun ukuran sama, ban tubless ini lebih berat diabnding dengan ban biasa, misalnya kita melakukan perjalanan jauh, jangan heran misalnya konsumsi BBM kendaraan anda menjadi naik atau boros.

Nah setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan ban maka anda bisa menentukan pilihan ban mana yang akan di pakai di kendaraan anda.

Komentar