Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Motor Injeksi FI

Kelebihan Kekurangan Sepeda Motor Injeksi FI - Teknologi injeksi atau lebih kerennya EFI system atau Electronic Fuel Injection, sekarang memang semakin meningkat, namun Sistem Injeksi pada kendaraan ini bukanlah sesuatu yang baru sebenarnya, sistem injeksi ini telah diterapkan pada mobil kira-kra pada tahun 80-an dahulu.


Sistem bahan bakar injeksi ini nampaknya akan menjadi trend baru didunia motor, dan akan menggantikan metode sebelumnya yaitu karburator, ini mulai dibuktikan dengan banyaknya produsen motor didunia yang menerapkan sistem injeksi ini pada produk baru mereka. Baik untuk lebih jelasnya mengenai Kelebihan Kekurangan Sepeda Motor Injeksi FI ini mari kita simak dibawah ini :


Kelebihan Sepeda Motor Injeksi FI

Bahan Bakar Irit
Konsumsi Bahan Bakan EFI Lebih irit, ini disebabkan karena takaran yang diproduksi sistem Injeksi ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ideal.
Mesin Lebih Bertenaga, pada sistem Injeksi ini akan memungkinkan motor lebih bertenaga dan memliki akselerasi yag responsif.

Dilengkapi dengan Fault Code Indicator
ini sangat berguna jika motor kita mengalami masalah atau sedang mengalami kerusakan, maka lampu peringatan akan menyala, dan kita dapat lebih cepat mengetahuinya, dan kita bisa cepat memperbaikinya.

Emisi Gas Buang Lebih Rendah
dengan emisi gas buang lebih rendah ini menjadikan motor kita lebih ramah lingkungan.

Kinerja Motor Stabil
dengan teknologi Injeksi ini, motor kita akan lebih stabil kinerjanya, tanpa banyak terpengaruh oleh panas atau dinginnya suhu mesin, ataupun juga keadaan cuaca.


Kekurangan Sepeda Motor Injeksi FI

Perawatan Lebih Rumit
Perawatan Sepeda Motor Injeksi FI ini menjadi lebih rumit dibanding motor dengan karburator, Perawatan Sepeda Motor injeksi FI ini membutuhkan ketelitian, dan sebaiknya dikerjakan oleh orang yang memang ahli dalam bidangnya. Dan kalau sudah begitu otomatis biaya perawatannya menjadi lebih tinggi.

Rentan Terjadi Gangguan.
Sepeda Motor Injeksi FI ini rentan sekali terjadi ganggua, terutama adalah air, Sepeda Motor Injeksi FI ini seluruh sistemya itu diatur oleh mesin elektronik, jadi otomatis karena perangkat elektronik itu rentan terhadap yang namanya air, maka Sepeda Motor Injeksi FI ini sangat rentan dengan Gangguan terutama tadi Air.

Bila Sistem Bahan Bakar Mengalami Gangguan  Harus Service Dibengkel Resmi
Sistem bahan bakar Sepeda Motor Injeksi FI ini mengalami kerusakan, maka bsar sekali kemungkinannya motor kita harus dibawa kebengkel resmi, karena seperti sebelumnya dikatakan tidak ada cara lain memperbaiki Sepeda Motor Injeksi FI ini selain dibawa ke bengkel resmi.

Komentar