Tips Cara Merawat Motor Yang Terendam Banjir

Saat motor terendam banjir sebenarnya ada cara untuk mengatasinya agar motor tersebut tidak mengalami kerusakan. Yang harus kita lakukan hanya harus melakukan pembersihan komponen motor tersebut dengan benar. Dengan demikian motor kita akan kembali prima, Inilah pentingnya mengetahui Tips Merawat Motor Yang Terendam Banjir.

Komponen yang harus benar-benar kita perhatikan dan atisipasi adalah kabel, karena kelistrikan ini adalah bagian yang sangat sulit untuk dibersihkan. Kita tentu tidak mau memakan waktu untuk mengurut ulang kelistrikan motor kita, untuk itu mari kita simak Tips Merawat Motor Yang Terendam Banjir, yang paling penting adalah jangan sampai kelistrikan motor terjadi korslet, untuk itu jika motor terendam banjir, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Matikan Motor
Segera matikan mesin motor saat motor tersebut terendam air, jangan hidupkan motor disaat motor terendam air, karena akan menyebabkan tambah parahnya komponen diruang bakar, Nah untuk cara membersihkan komponen listrik motor, berikan ruang terbuka dan semprot dengan kompressor angin, lalu keringkan.

2. Buka Mesin
Cara yang kedua adalah denga membuka mesin. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan crankcase, kopling, silinder, dan kepala silinder, untuk membersihkannya, sebaiknya gunakan cairan bensin, tutp kembali setelah selesai.

3. Ganti Oli
Langkah selanjutnya jangan lupa untuk mengganti oli mesin anda.

4. Rantai
Langkah keempat, bersihkan rantai dengan bensin pasca terendam air. Untuk lebih aman, silahkan lumasi rantai dengan pelumas khusus rantai.

5. Bersihkan Rem Tromol
Untuk Rem Tromol, bukan lalu bersihkan bagian penting dari rem tromol ini. Karena Rem tromol ini sangat rentan rusak jika terendam air.

Demikianlah mengenai Tips Cara Merawat Motor Yang Terendam Banjir

Komentar

Posting Komentar