Tips Memilih Sepatu Untuk Touring

Untuk melakukan touring tentunya para bike harus melakukan persiapa, termasuk dalam hal sepatu, maka kali ini otondo akan membagikan Tips Memilih Sepatu Untuk Touring.


Pemilihan Sepatu yang tepat dan cocok untuk digunakan untuk touring ini dimaksudkan untuk keselamatan biker itu sendiri, dengan memilih atau memakai jenis sepatu yang cocok akan mengurangi resiko terpeleset saat melakukan touring. Dan pemilihan sepatu untuk kegiatan touring ini memang tidak bisa diremehkan, karena tujuannya untuk menghindari cedera pada bagian kaki.

Nah untuk itu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih sepatu yang cocok untuk kegiatan touring, seperti Tips Memilih Sepatu Untuk Touring berikut ini.

Tips Memilih Sepatu Untuk Touring

1. Safety
Sepatu harus memiliki 3 bagian Safety, yaitu diataranya adalah angkle (maka kaki), bone shine (tulang kering), dan toe slider (jari kaki).

2. Kenyamanan
Kenyamanan dalam memakai sepatu tersebut juga harus diperhatikan, karena biasanya kegiatan touring ini dilakukan dengan waktu yang relatif lama, jadi kita harus memilih sepatu yang nyaman untuk dipakai, disarankan agar menggunakan sepatu dengan tinggi di atas mata kaki dan dibawah lutut. Pilihlah sepatu yang memiliki teknologi baru, seperti misalnya goretex atau 3M, yang mana sepatu tersebut bisa meredam pana dan memberikan rasa nyaman bagi pemakainya.

3. Ukuran
Pakailah sepatu yang memiliki satu ukuran lebih besar diabnding dengan ukuran sepatu normal anda, yang mana hal ini dimaksudkan agar kaki kita tidak merasa capek dan mudah lelah.

Itulah beberapa Tips Memilih Sepatu Untuk Touring otondo, semoga bermanfaat.

Komentar