Tips Sederhana Merawat Rem Kendaraan

Rem adalah bagian yang penting dalam sebuah kendaraan, dengan Rem kita bisa meminimalisir kecelakaan dalam berkendara, dapat dibayangkan jika tidak mempunyai rem, anda sedang berkendara dengan cepat, tiba-tiba ada sesuatu didepan, mau tidak mau kita harus memperlambat kendaraan kita atau bahkan kita harus berhenti.


Dengan mengetahui betapa pentingnya Rem sebuah kendaraam , maka kita harus benar-benar merawat Rem kendaraan kita, berikut ini tips sederhana merawat rem kendaraan:

Tips Sederhana Merawat Rem Kendaraan

1. Perangkat Rem harus diperhatikan, perangkat Rem harus dibersihkan dari penumpukan debu dan kotoran yang kadang sering melekat pada bagian kanvas, tromol dan cakram, karena debu yang melekat tersebut menyebutkan goresan pada piringan atau tromol tergores.

2. Pada pengereman hidrolik, rem perlu secara rutin dibersihkan dan silahkan anda lakukan penggantian. Minimal setelah kendaraan menempuh jarak 40.000km

3. Jika komponen seperti master, kanvas, maupun break pad, boleh diganti jika teradi kerusakan atau ada tanda-tanda kerusakan

4. Yang harus kita perhatikan adalah keaslian dari suku cadang yang kita gunakan, karena itu menyangkut dari standarisasi produk, selain itu kita harus memastikan adanya pengerjaan perwatan oleh orang atau tempat yang memang resmi dan sudah profesional, karena komponen ini sangat vital dalam sebuah kendaraan.

Komentar